Kusumawati, Feliza (2022) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN TRUST TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PADA SHOPEEFOOD (Survei pada Pelanggan ShopeeFood di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
2. Cover _141180182_Feliza Kusumawati.pdf Download (140kB) |
|
Text
3. Abstrak _141180182_Feliza Kusumawati.pdf Download (109kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141180182_Feliza Kusumawati.pdf Download (289kB) |
|
Text
5. Daftar Isi _141180182_Feliza Kusumawati.pdf Download (67kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka _141180182_Feliza Kusumawati.pdf Download (110kB) |
|
Text
1. Skripsi Fulltext _141180182_Feliza Kusumawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pengaruh
perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap online purchase
decision pada pelanggan ShopeeFood di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Perkembangan teknologi mengubah pola pembelian sehari-hari masyarakat dengan
mengunjungi toko fisik menjadi belanja digital atau online sehingga tercipta
layanan online food delivery. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey, untuk alat analisis yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah non-probability berupa purposive sampling dengan kriteria
sampel yaitu berusia 17 tahun keatas, pernah melakukan pembelian di ShopeeFood
minimal 1x, dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data dalam penelitian
ini dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert dari 130
responden pelanggan ShopeeFood. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap online purchase decision, perceived ease of use
berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision, perceived
usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision,
dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase decision.
Kata kunci: online purchase decision, perceived ease of use,
perceived usefulness, trust
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online purchase decision, perceived ease of use, perceived usefulness, trust |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 08:09 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 08:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30200 |
Actions (login required)
View Item |