PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SALES PROMOTION TERHADAP POSITIVE EMOTION SERTA DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan di Gerai Miniso Malioboro Mall, Yogyakarta)

INDARNI, CHINDY CHERLY (2020) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SALES PROMOTION TERHADAP POSITIVE EMOTION SERTA DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan di Gerai Miniso Malioboro Mall, Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI CHINDY CHERLY_152160036_FINISH.pdf] Text
SKRIPSI CHINDY CHERLY_152160036_FINISH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAKSI CHINDY_152160036.pdf] Text
ABSTRAKSI CHINDY_152160036.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of COVER CHINDY_152160036.pdf] Text
COVER CHINDY_152160036.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN DONE.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN DONE.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Hedonic Shopping
Motivation dan Sales Promotion Terhadap Positive Emotion Serta Dampaknya
Pada Impulse Buying. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso
Malioboro Mall Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden.
Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan
Purposive Sampling untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data
menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang
menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Hedonic Shopping Motivation
berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion, Sales Promotion berpengaruh
signifikan terhadap Positive Emotion, Hedonic Shopping Motivation berpengaruh
signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion berpengaruh signifikan
terhadap Impulse Buying, Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap
Impulse Buying.
Berdasarkan hasil penelitian, Miniso Malioboro Mall Yogyakarta harus
memperhatikan stimulus-stimulus yang digunakan guna meningkatkan penjualan.
Cara yang dilakukan adalah antara lain yaitu dengan memberikan rangsangan�rangsangan yang bisa membuat konsumen merasa senang dengan produk, layanan,
maupun promosi penjualan yang diberikan oleh Miniso sehingga mendorong
konsumen untuk melakukan Impulse Buying saat berada di dalam Miniso
Malioboro Mall Yogyakarta.

Kata kunci : Hedonic Shopping Motivation, Sales Promotion, Positive Emotion, dan
Impulse Buying

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Sales Promotion, Positive Emotion, dan Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 May 2022 03:38
Last Modified: 30 May 2022 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29895

Actions (login required)

View Item View Item