PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION (Survei Pada Calon Konsumen Avoskin Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta)

PUTRI, DHELLA REZKI LEGYNIA (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION (Survei Pada Calon Konsumen Avoskin Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Skripsi_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Cover_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Abstrak_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Abstrak_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Daftar Isi_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Daftar Pustaka_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Dhella Rezki Legynia_141180172.pdf

Download (314kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media
marketing, celebrity endorser, dan online consumer review terhadap purchase
intention. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat pengumpulan
data adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen
Avoskin Beauty di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data
primer yang diperoleh dari jawaban 100 responden dengan metode purposive
sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara simulta dan uji t secara parsial
menggunakan program aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution)
Versi 26. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) social media marketing,
celebrity endorser, dan online consumer review secara bersama-sama berpengaruh
positif dan siginifikan terhadap purchase intention pada calon konsumen Avoskin
Beauty, 2) social media marketing berpengaruh positif dan siginifikan terhadap
purchase intention pada calon konsumen Avoskin Beauty, 3) celebrity endorser
berpengaruh positif dan siginifikan terhadap purchase intention pada calon
konsumen Avoskin Beauty, 4) online consumer review berpengaruh positif dan
siginifikan terhadap purchase intention pada calon konsumen Avoskin Beauty.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Dan Online Consumer
Review, dan Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Dan Online Consumer Review, dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 May 2022 06:15
Last Modified: 19 May 2022 06:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29825

Actions (login required)

View Item View Item