Pradira, Nisya Putri (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NAOKI CHICKEN & CAFE DI MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi_Nisya_STRATEGI20KOMUNIKASI20PEMASARAN20NAOKI20CHICKEN20_20CAFE20DI20MASA20PANDEMI20COVID-19.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK (1).pdf Download (30kB) |
|
Text
COVER-1.pdf Download (113kB) |
|
Text
DAFTAR ISI-1.pdf Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (280kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (335kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 memberikan dampak langsung bagi deflasi ekonomi
Indonesia. Akibatnya, banyak perusahaan yang mengalami keterlambatan dalam
produksi maupun penjualan. Hal ini juga mempengaruhi bisnis dari berbagai sektor.
Keadaan yang memaksa masyarakat untuk tetap berada di rumah, membuat para
pemilik usaha harus memutar otak untuk membuat strategi pemasaran agar tetap
bertahan. Contohnya Naoki Chicken & Café, salah satu restoran ayam goreng di
Yogyakarta yang menghadapi berbagai krisis selama pandemi COVID-19. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi serta hasil analisis SWOT dari
komunikasi pemasaran perusahaan Naoki Chicken & Cafe dalam menghadapi
pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan
instrumen pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi
kepustakaan. Hasil penelitian yaitu Naoki Chicken & Café berhasil menerapkan bauran
promosi, yaitu strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan unsur-unsur dalam
Integrated Marketing Communication. Hasil analisis SWOT strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh Naoki Chicken & Café menunjukkan bahwa restoran
ayam cepat saji ini berada pada posisi kuadran I yang artinya kuat dan memiliki
peluang untuk bertahan. Strategi yang pasti adalah agresif, artinya Naoki Chicken &
Café dalam kondisi prima sehingga dapat terus tumbuh dan memaksimalkan
pertumbuhan.
Kata kunci : Strategi komunikasi pemasaran, Pandemi COVID-19
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Pandemi COVID-19 |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 07:23 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 07:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29659 |
Actions (login required)
View Item |