PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED SECURITY, DAN CASHBACK PROMOTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA E-WALLET DANA (Survei pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta)

RANINDA, RATNA (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED SECURITY, DAN CASHBACK PROMOTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA E-WALLET DANA (Survei pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141180024_Ratna Raninda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Cover_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
2. Cover_141180024_Ratna Raninda.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
3. Abstrak_141180024_Ratna Raninda.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180024_Ratna Raninda.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
5. Daftar Isi_141180024_Ratna Raninda.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180024_Ratna Raninda.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180024_Ratna Raninda.pdf

Download (287kB)

Abstract

Berubahnya pola perilaku transaksi keuangan masyarakat saat pandemi ini membuat
penggunaan layanana e-wallet meningkat. Salah satu layanan e-wallet yang banyak
digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah e-wallet DANA. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh perceived usefulness, perceived ease of
use, perceived security, dan cashback promotion terhadap behavioral intention pada
e-wallet DANA (survei pada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta). Pada
penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling
dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak
100 responden dengan kriteria orang yang memiliki akun DANA namun belum
pernah digunakan untuk bertransaksi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis
regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan bahwa perceived
usefulness, perceived ease of use, perceived security, dan cashback promotion secara
simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap behavioral intention dengan nilai
signifikansi 0,00 < 0,05 dan nilai Adjusted R sebesar 55,1%. Hal tersebut
menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness, perceived ease of use, perceived
security, dan cashback promotion mampu menjelaskan 55,1% variabel behavioral
intention dan sisanya sebanyak 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian
ini. Selain itu, dalam penelitian ini juga didapatkan hasil bahwa perceived usefulness,
perceived ease of use, perceived security, dan cashback promotion secara parsial atau
satu per satu mempengaruhi behavioral intention.
Kata kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security,
cashback promotion, behavioral intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perceived usefulness, perceived ease of use, perceived security, cashback promotion, behavioral intention.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:05
Last Modified: 22 Apr 2022 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29617

Actions (login required)

View Item View Item