PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DALAM MENGGUNAKAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT DENGAN DIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNA LAYANAN INTERNET BANKING BRI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ROSYIDIN, M. ALIFIO FAHMI (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DALAM MENGGUNAKAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT DENGAN DIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNA LAYANAN INTERNET BANKING BRI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf] Text
Skripsi Fulltext_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf] Text
Abstrak_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Cover_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf] Text
Cover_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf] Text
Daftar Isi_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf] Text
Daftar Pustaka_141170248_M. Alifio Fahmi Rosyidin.pdf

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan
persepsi kemanfaatan terhadap minat dengan dimediasi oleh sikap pada pengguna
layanan internet banking BRI di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dari
penelitian ini adalah pengguna layanan internet banking BRI di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Sampel sebanyak 180 responden ditentukan melalui teknik purposive
sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi
kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. persepsi
kemudahan dan persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan namun tidak
signifikan terhadap minat. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat. persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat melalui sikap.
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap, Minat,
Internet Banking

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap, Minat, Internet Banking
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap, Minat, Internet Banking
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:20
Last Modified: 14 Apr 2022 07:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29542

Actions (login required)

View Item View Item