EFEKTIVITAS TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @OFFICIALWISATAMAGELANG TERHADAP KESADARAN BERWISATA DI KABUPATEN MAGELANG PADA ERA NORMAL BARU

Ameylia, Alya Rona (2021) EFEKTIVITAS TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @OFFICIALWISATAMAGELANG TERHADAP KESADARAN BERWISATA DI KABUPATEN MAGELANG PADA ERA NORMAL BARU. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Alya Rona Ameylia 153170136 (2).pdf] Text
Skripsi Alya Rona Ameylia 153170136 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf

Download (98kB)

Abstract

Pariwisata merupakan industri sangat penting keberadaannya bagi setiap negara
karena pariwisata merupakan sumber pajak dan pendapatan negara. Dalam
memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Magelang, Dinas Pariwisata,
Kepemudaan dan Olahraga melakukan upaya promosi wisata. Upaya tersebut
dilakukan dengan menggunakan media sosial @officialwisatamagelang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas terpaan
media sosial Instagram @officialwisatamagelang terhadap kesadaran berwisata.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori determinisme teknologi.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian survei
deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram
@officialwisatamagelang dengan jumlah sampe 100 orang. Teknik analisis data
menggunakan analisis korelasi product moment dan regresi linier sederhana. Hasil
analisis korelasi product moment sebesar 0,036. Hasil penghitungan koefisien
regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar
24,613. Angka tersebut menunjukkan hubungan yang erat antara terpaan media
dengan kesadaran wisata. Hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan bahwa
hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terbukti yaitu terdapat efektivitas
terpaan media sosial Instagram @officialwisatamagelang terhadap kesadaran
berwisata di Kabupaten Magelang pada era normal baru.
Kata Kunci: Efektivitas, Media Sosial Intagram, Terpaan Media, Kesadaran
Berwisata, Era Normal Baru

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Media Sosial Intagram, Terpaan Media, Kesadaran Berwisata, Era Normal Baru
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Apr 2022 07:29
Last Modified: 08 Apr 2022 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29434

Actions (login required)

View Item View Item