PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KARTU PRABAYAR TRI „3‟ (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Pengguna Kartu Prabayar Tri „3‟ Angkatan 2016-2020 di Lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta)

El Furqon, Zufar Achmad (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KARTU PRABAYAR TRI „3‟ (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Pengguna Kartu Prabayar Tri „3‟ Angkatan 2016-2020 di Lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR_ISI_ZUFAR.PDF] Text
DAFTAR_ISI_ZUFAR.PDF

Download (228kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA__7_.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA__7_.PDF

Download (307kB)
[thumbnail of HAL_PENGESAHAN.PDF] Text
HAL_PENGESAHAN.PDF

Download (180kB)
[thumbnail of SKRIPSI_ZUFAR_ACHMAD_EL_FUR.PDF] Text
SKRIPSI_ZUFAR_ACHMAD_EL_FUR.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of ABSTRAK__12_.PDF] Text
ABSTRAK__12_.PDF

Download (290kB)

Abstract

ABSTRAK
Zufar Achmad El Furqon, Nomor Induk Mahasiswa 152160100, Jurusan Ilmu Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta. Judul Penelitian ”Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta
Loyalitas Pelanggan Kartu Prabayar Tri „3‟ (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis
Pengguna Kartu Prabayar Tri „3‟ Angkatan 2016-2020 di Lingkungan UPN “Veteran”
Yogyakarta)”. Dosen pembimbing I Humam Santoso Utomo dan dosen pembimbing II Indro
Herry Mulyanto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian
ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Administrasi Bisnis pengguna kartu prabayar Tri „3‟ angkatan 2016-2020 di lingkungan UPN
“Veteran” Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling
menggunakan simple random sampling yaitu teknik sampling yang dipilih secara acak, dimana
setiap elemen atau anggota populasi memiliki kesempatan yang untuk terpilih menjadi sampel
menggunakan rumus slovin. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 46 responden. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis
inferensial. Analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik structural equation
modeling dengan bantuan aplikasi SMARTPLS 3.
Hasil penelitian bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk signifikan terhadap loyalitas pelanggan,
harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepuasan pelanggan, dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan
konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Perusahan kartu prabayar Tri harus memiliki sistem
keselamatan kualitas produk yang baik dan harga yang mendukung sehingga pelanggan akan
memiliki kepuasan yang tinggi dan dapat menjadi pelanggan yang loyal.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:21
Last Modified: 15 Sep 2022 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29394

Actions (login required)

View Item View Item