PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP SATISFACTION WITH VACATION EXPERIENCE SERTA BEHAVIOURAL INTENTION (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Hutan Pinus Pengger, Bantul, DIY)

AR RACHMA, ANINDITA (2020) PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP SATISFACTION WITH VACATION EXPERIENCE SERTA BEHAVIOURAL INTENTION (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Hutan Pinus Pengger, Bantul, DIY). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULL_ANINDITA_152160069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_ANINDITA_152160069.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_ANINDITA_152160069.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_ANINDITA_152160069.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ANINDITA_152160069.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN_ANINDITA_152160069.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Memorable Tourism Experience dan Perceived Value terhadap Satisfaction with Vacation Experience serta Behavioural Intention (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Hutan Pinus Pengger, Bantul, DIY). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Kawasan Hutan Pinus Pengger. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan di Destinasi Wisata Kawasan Hutan Pinus Pengger yang telah berkunjung minimal untuk kedua kalinya. Ukuran sampel dengan 128 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobalility sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan dengan Pengalama Wisata, Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction with Vacation Experience, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention, Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention, Satisfaction with Vacation Experience berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention melalui Satisfaction with Vacation Experience, dan Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention melalui Satisfaction with Vacation Experience. Berdasarkan hasil penelitian, Kawasan Hutan Pinus Pengger harus mampu mempertahankan dan meningkatkan Memorable Tourism Experience dan Perceived Value yang diterima oleh wisatawan, sehingga wisatawan akan memiliki Satisfaction with Vacation Experiencenya dan memberikan dampak yang signifikan pada Behavioural Intention terhadap destinasi wisata tersebut. Kata Kunci: Memorable Tourism Experience, Perceived Value, Satisfaction with Vacation Experience, dan Behavioural Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Memorable Tourism Experience, Perceived Value, Satisfaction with Vacation Experience, dan Behavioural Intention
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:13
Last Modified: 30 Mar 2022 07:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29276

Actions (login required)

View Item View Item