AR RACHMA, ANINDITA (2022) PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP SATISFACTION WITH VACATION EXPERIENCE SERTA BEHAVIOURAL INTENTION (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Hutan Pinus Pengger, Bantul, DIY). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK_ANINDITA_152160069.pdf Download (113kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN_ANINDITA_152160069.pdf Download (666kB) | Preview |
Text
SKRIPSI FULL_ANINDITA_152160069.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Preview |
Text
COVER_ANINDITA_152160069.pdf Download (127kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI_ANINDITA_152160069.pdf Download (209kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_ANINDITA_152160069.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Anindita Ar Rachma , Nomor Induk Mahasiswa 152160069, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh
Memorable Tourism Experience dan Perceived Value terhadap Satisfaction with
Vacation Experience serta Behavioural Intention (Studi Pada Wisatawan yang telah
Berkunjung di Hutan Pinus Pengger, Bantul, DIY). Pembimbing 1 Eny Endah
Pujiastuti dan Pembimbing II Lukmono Hadi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Memorable Tourism
Experience dan Perceived Value terhadap Satisfaction with Vacation Experience
serta Behavioural Intention (Studi Pada Wisatawan yang telah Berkunjung di Hutan
Pinus Pengger, Bantul, DIY). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan
Kawasan Hutan Pinus Pengger. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory
dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan di
Destinasi Wisata Kawasan Hutan Pinus Pengger yang telah berkunjung minimal
untuk kedua kalinya. Ukuran sampel dengan 128 responden. Teknik sampling yang
digunakan adalah nonprobalility sampling. Teknik analisis data deskriptif dan
analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Memorable Tourism
Experience berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan dengan Pengalama Wisata,
Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction with Vacation
Experience, Memorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap
Behavioural Intention, Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap
Behavioural Intention, Satisfaction with Vacation Experience berpengaruh
signifikan terhadap Behavioural Intention, Memorable Tourism Experience
berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention melalui Satisfaction with
Vacation Experience, dan Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap
Behavioural Intention melalui Satisfaction with Vacation Experience.
Berdasarkan hasil penelitian, Kawasan Hutan Pinus Pengger harus mampu
mempertahankan dan meningkatkan Memorable Tourism Experience dan
Perceived Value yang diterima oleh wisatawan, sehingga wisatawan akan memiliki
Satisfaction with Vacation Experiencenya dan memberikan dampak yang signifikan
pada Behavioural Intention terhadap destinasi wisata tersebut.
Kata Kunci: Memorable Tourism Experience, Perceived Value, Satisfaction with
Vacation Experience, dan Behavioural Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 03:37 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 08:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28941 |
Actions (login required)
View Item |