ZHORAIDA, ISMALA (2022) PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1.SKRIPSI FULL ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Preview |
Text
5.DAFTAR ISI SKRIPSI ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Download (95kB) | Preview |
Preview |
Text
2.ABSTRAK SKRIPSI ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Download (30kB) | Preview |
Preview |
Text
4.HALAMAN PENGESAHAN ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Download (309kB) | Preview |
Preview |
Text
6.DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Download (115kB) | Preview |
Preview |
Text
3.COVER SKRIPSI ISMALA ZHORAIDA-152160018.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Website dan
Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan.
Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 191 responden. Teknik sampling
yang digunakan adalah Probability Sampling dengan Simple Random Sampling.
Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Inferensial
yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Website berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan. Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan. Kualitas Website berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Kualitas Website berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan. Electronic Word of Mouth
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan.
Berdasarkan hasil penelitian, saran untuk pihak Shopee adalah harus
memerhatikan dan mempertahankan Kualitas Website guna meningkatkan
Kepercayaan sehingga semakin mendorong Keputusan Pembelian konsumen.
Cara yang bisa dilakukan adalah terus menjaga kestabilan sistem jaringan yang
menampung data pengguna dan sebaiknya data pengguna hanya diketahui oleh
karyawan yang memiliki hak akses khusus ke sistem tersebut agar website tetap
aman dan tidak terjadi kebocoran data pelanggan. Pihak Shopee juga perlu
memerhatikan Electronic Word of Mouth guna meningkatkan Kepercayaan
sehingga semakin mendorong Keputusan Pembelian konsumen. Cara yang dapat
dilakukan pihak Shopee adalah memberikan apresiasi berupa reward point untuk
setiap ulasan konsumen agar meningkatkan antusias konsumen dalam
memberikan penilaian yang jelas, lengkap, dan jujur. Pihak Shopee juga dapat
meningkatkan Kepercayaan konsumen dengan cara lebih transparan dalam
menyampaikan informasi penting yang berkaitan dengan konsumennya.
Kata kunci: Kualitas Website, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, dan
Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Website, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 04:52 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 01:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28744 |
Actions (login required)
View Item |