PENGARUH SALURAN MEDIA DIGITAL TERHADAP PEMASARAN E-COMMERCE B TO C UMKM KSJ OFFICIAL DI YOGYAKARTA

PUTRI, APRILIA ANGGITA (2022) PENGARUH SALURAN MEDIA DIGITAL TERHADAP PEMASARAN E-COMMERCE B TO C UMKM KSJ OFFICIAL DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Aprilia.pdf]
Preview
Text
Abstrak Aprilia.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of cover aprilia.pdf]
Preview
Text
cover aprilia.pdf

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi Aprilia.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi Aprilia.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan Aprilia AP.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Aprilia AP.pdf

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH SALURAN MEDIA DIGITAL TERHADAP PEMASARAN E�COMMERCE B TO C UMKM KSJ OFFICIAL DI YOGYAKARTA
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian masyarakat pengguna saluran
media digital yang telah melihat iklan KSJ Official pada saluran media digital.
Alamat KSJ Official berada di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY.
Penelitian ini dimulai pada 9 September 2021. Penelitian ini bertujuan untuk :
(1)Mengetahui Pengaruh Saluran media digital yang terdiri dari Search Engine
Marketing(SEM), Online PR (Public Relation), Online Partnership, interactive
Advertising, Social media marketing berpengaruh secara bersama-sama terhadap
pemasaran E-Commerce B to C pada UMKM KSJ Official, (2) Mengetahui Pengaruh
saluran media digital yang terdiri dari Search Engine Marketing(SEM), Online PR
(Public Relation), Online Partnership, interactive Advertising, Social media
marketing berpengaruh secara parsial terhadap pemasaran E-Commerce B to C pada
UMKM KSJ Official. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60
responden yang aktif menggunakan saluran media digital. Metode pengambilan
sampel menggunakan metode purposive sampling karena peneliti mengambil sampel
dengan kriteria tertentu. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer
dan data sekunder. Adapun jenis pengambilan datanya menggunakan kuesioner.
Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda dengan dibantu
aplikasi SPSS dan MS. Excel. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Saluran
media digital yang terdiri dari Search Engine Marketing(SEM), Online PR (Public
Relation), Online Partnership, interactive Advertising, Social media marketing
berpengaruh secara bersama-sama dan signifikan terhadap pemasaran E-Commerce B
to C pada UMKM KSJ Official. Search Engine Marketing(SEM), Online
Partnership, interactive Advertising, Social media marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pemasaran e-commerce KSJ Official di Yogyakartadan Online PR
(Public Relation) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pemasaran e�commerce KSJ Official di Yogyakarta.
Kata Kunci: Saluran media digital, Pemasaran, E-Commerce, Regresi Linier
Berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Saluran media digital, Pemasaran, E-Commerce, Regresi Linier Berganda.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Feb 2022 02:59
Last Modified: 30 Nov 2022 01:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28349

Actions (login required)

View Item View Item