Evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemberian Kredit (Studi Kasus pada Koperasi Jasa LEPP-M3 Mitra Bahari Sejahtera di Kabupaten Pacitan)

Hidayat, Pangestu Kurnia (2021) Evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemberian Kredit (Studi Kasus pada Koperasi Jasa LEPP-M3 Mitra Bahari Sejahtera di Kabupaten Pacitan). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI_PANGESTU KURNIA HIDAYAT (142160171).pdf] Text
SKRIPSI_PANGESTU KURNIA HIDAYAT (142160171).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf

Download (614kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKAN_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKAN_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_Pangestu Kurnia Hidayat_142160171.pdf

Download (68kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sistem pengendalian internal
pemberian kredit pada Koperasi Jasa LEPP-M3 Mitra Bahari Sejahtera Kabupaten
Pacitan, Jawa Timur.
Jenis penelitian ini adalan studi kasus dengan pendekatan analisis deskriptif.
Teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara langsung dan
studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif
kualitatif. Data dari wawancara dan studi literatur tersebut ditelaah kemudian
dianalisis dengan membandingkan antara hasil pengumpulan data lapangan dan
indikator. Selanjutnya data dikategorikan berdasarkan persentase kesesuaian
indikator
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengendalian internal
pemberian kredit pada Koperasi Jasa LEPP-M3 Mitra Bahari Sejahtera Kabupaten
Pacitan, Jawa Timur kurang efektif, karena masih diitemukan kesalahan-kesalahan
antaranya pada struktur organisasi yang tidak memisahkan tanggung jawab
fungsional secara tegas dan praktik yang sehat dalam melaksanakan tugas dan
fungsi setiap unit organisasi

Kata Kunci : Sistem Pengendalian Internal, Koperasi, Kredit, Masyarakat Pesisir

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Internal, Koperasi, Kredit, Masyarakat Pesisir
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Feb 2022 09:25
Last Modified: 11 Feb 2022 09:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28334

Actions (login required)

View Item View Item