ANALISIS KUALITAS LAYANAN DENGAN SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi kasus di Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta)

Nugraha, Kresna Adi (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DENGAN SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi kasus di Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of Lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Sebagai penyedia jasa lembaga bimbingan belajar Neutron harus memperhatikan
kepuasan siswa atau kepuasan sebagai konsumen (customer satisfaction) terhadap
pelayanan lembaga bimbingan belajar. Hal ini disebabkan kepuasan atau ketidakpuasan
yang dirasakan oleh orang tua, menjadi tolok ukur sebuah lembaga bimbingan belajar
berhasil atau tidaknya menyediakan jasa. Lembaga Bimbingan Belajar yang tidak
mempunyai kualitas bagus nantinya tidak akan dipilih oleh siswa. Pendidikan bagi siswa
siswi sekolah untuk mengejar target mereka disekolah memperoleh nilai bagus.
Pelayanan merupakan aspek vital dalam rangka bertahan dalam bisnis dan memenangkan
pasar. Selain itu semakin meningkatnya kepuasan pelanggan, akan meningkat juga
kemajuan dari suatu lembaga atau organisasi penyedia produk atau jasa itu sendiri.
Penelitian ini akan menganalisis Menganalisis adanya kesenjangan antara
tingkat kinerja dan harapan tentang kualitas pelayanan.Mengurutkan urutan
prioritas yang harus didahulukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar
customer selalu mempercayai.
Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, Berdasarkan hasil penelitian analisis
gap P-I kualitas layanan pendidikan untuk lima dimensi SERVQUAL menunjukan bahwa
kualitas pelayanan dalam proses pembelajaran mempunyai rata-rata gap yang lebih tinggi
di Lembaga Bimbingan Belajar Neutron Yogyakarta, dengan nilai gap tertinggi ada pada
dimensi Bukti Fisik (tangibles) -0,39 untuk Terdapat halaman parkir yang luas untuk
siswa dan pengajar.

Kata kunci: performansi, Service Quality, Importance Performance Analysis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: performansi, Service Quality, Importance Performance Analysis
Subjek: L Education > L Education (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:19
Last Modified: 08 Feb 2022 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28274

Actions (login required)

View Item View Item