Renyaan, Yuliana Saberina Rabeca (2011) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM SPESIAL PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA HOTEL BIFA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
xiv ABSTRAK Persaingan Bisnis yang semakin ketat secara global, maka diharapkan perusahaan seperti H otel BIFA Yogyakarta melakukan terobosan - terobosan melalui beberapa strategi Marketing Public Relations secara tepat dalam menyampaikan informasi melalui beberapa strategi dalam mempromosikan program spesial promosi untuk membangun brand image H otel BIFA. Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Pub lic Relations H otel BIFA Yogyakarta dalam upaya membangun brand image ke masyarakat atau konsumen. Selain itu dikaji juga kendala - kendala yang dihadapai oleh pihak Public Relations H otel BIFA dalam menerapkan strategi Marketing Public Relations - nya untuk m embangun brand image . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kesimpulan yang diperoleh bahwa Marketing Public Relations H otel BIFA telah mengidentifikasi hal - hal apa saja yang me njadi keunggulan dan kelemahan H otel BIFA, mengadakan rapat perencanaan program spesial promosi,pelaksanaan program dan mengadakan evaluasi setelah kegiatan. Ada enam strategi Marketing Public Relations dalam mempromosikan program spesial promosi untuk membangun brand image Hotel BIFA, yaitu: dengan Invitation , dengan strategi pemasaran via media, dengan strategi direct visiting , dengan strategi barter, dengan sponsorship , dan dengan strategi keep contac t . Brand image yang sudah dibangun H otel BIFA adalah sebagai hotel UKM (Unit Kegiatan Masy arakat) bernuansa etnik klasik J awa yang menonjolkan fasilitas meeting room . M asyarakat memandang H otel BIFA dengan positif dan masyarakat menilai H otel BIFA merupaka n hotel yang digunakan untuk meeting room , sehingga brand image yang dibangun H otel BIFA sebagai hotel UKM sesuai dengan apa yang ada dibenak masyarakat dan konsumen. xiv ABSTRACT Businesses are increasingly tight competition globally, it is expected that companies such as hotels BIFA Yogyakarta makeinroads through several strategies Marketing Public Relations as appropriate in conveying information through multiple strategies in promoting special promotional programs to build brand imageBIFA hotel. The research objective is to develop marketingstrategies undertaken by the Public Relations Public RelationsBIFA Yogyakarta hotel in an effort to build brand image to thepublic or consumers. The second objective is to find out the constraints faced by the Public Relations BIFA hotel in Public Relations Marketing strategy to build its brand image. Sources of data obtained through interview techniques, observation, anddocumentation. The research method used in this research is descriptive method. The r esearch is in the form of data needed toanswer the formulation of the problem the authors. The conclusionis obtained that the BIFA hotel Marketing Public Relations has identified the things what are its advantages and disadvantagesBIFA hotel, meeting speci al promotion program planning, program implementation and evaluation after the activity. Brand image that has been BIFA is a hotel built as a hotel SMEs (Community WorkUnit) classical Javanese ethnic featuring meeting room facilities.Now people look at the hotel with a positive and community BIFAassess hotels BIFA is a hotel of the most frequently used formeeting rooms, so the brand image BIFA hotel built as a hotelSMEs in accordance with what society and the minds of consumers.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 06:44 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 06:44 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2806 |
Actions (login required)
View Item |