Sekararum, Sonia Dinda (2022) ANALISIS KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PADA KALANGAN MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
(DAFTAR PUSTAKA) Zenita Permata 153140222.pdf Download (105kB) | Preview |
Preview |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
RINGKASAN(1).pdf Download (332kB) | Preview |
Preview |
Text
1. COVER SKRIPSI_SONIA DINDA.pdf Download (2MB) | Preview |
Text
4.-DRAFT-SKRIPSI-SONIA-DINDA-SEKARARUM-143170112.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Belanja online saat ini tengah menjadi trend di masyarakat Indonesia
terutama dikalangan milenial khususnya mahasiswa. Angka belanja online yang
terus meningkat setiap tahunnya memberikan dampak yang baik bagi
perekonomian masyarakat. Adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih
berhati-hati dalam segala aktivitasnya, termasuk dalam berbelanja barang
kebutuhan. Keputusan masyarakat dalam berbelanja online dipengaruhi oleh
beberapa faktor yaitu kemudahan, harga, promosi & diskon, dan kualitas informasi.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh faktor kemudahan
terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (2) menganalisis pengaruh faktor harga
terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (3) menganalisis pengaruh faktor promosi
& diskon terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (4) menganalisis pengaruh faktor kualitas
informasi terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (5) menganalisis pengaruh faktor
kemudahan, harga, promosi & diskon, dan Kualitas Informasi secara bersamaan
terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang
digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil
kuisioner yang dibagikan secara online. Data yang terkumpul dianalisis
menggunakan uji analisis faktor, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, uji
koefisien determinasi, serta uji asumsi klasik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel kemudahan
berpengaruh positif terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN
“Veteran” Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (2) variabel harga berpengaruh
positif terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (3) variabel promosi & diskon berpengaruh
positif terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (4) variabel kualitas informasi berpengaruh
positif terhadap keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran”
Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 (5) variabel kemudahan, harga, promosi &
diskon, dan kualitas informasi secara bersamaan berpengaruh positif terhadap
keputusan belanja online pada mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta di masa
pandemi Covid-19.
Kata Kunci : Keputusan Belanja Online, Kemudahan, Harga, Promosi & Diskon,
Kualitas Informasi, Covid-19
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Belanja Online, Kemudahan, Harga, Promosi & Diskon, Kualitas Informasi, Covid-19 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 07:43 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 01:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27924 |
Actions (login required)
View Item |