robert, Bob (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsu men Di RSUD Malinau Kalimantan Timur. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (51kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Bob robert, NIM 152060001, Jurusan Ilmu Administras i Bisnis, 2012, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsu men Di RSUD Malinau Kalimantan Timur, Pembimbing I Humam Santosa U, M.A B dan Pembimbing II Asih Marini W, S,sos,M.SI. Rumusan masalah penelitian ini adalah adakah pengar uh yang signifikan antara variabel,variabel kualitas pelayanan (Bukti fisik , keterandalan , daya tanggap , jaminan , empati) secara simultan terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara v ariabel,variabel kualitas pelayanan (Bukti fisik , keterandalan , daya tanggap , jaminan , empati) secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis yang diajukan penulis adalah adakah penga ruh simultan antara kualitas pelayanan (Bukti fisik, keterandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan konsumen, adakah pengaruh parsial antara kualitas pelayanan (Bukti fisik, keterandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan, Bukti fisik, Keter andalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati secara simultan berpengaruh simulta n terhadap Kepuasan konsumen. Koefisien determinasi R²=97,7%; hal ini m enunjukkan bahwa 97,7% perubahan yang terjadi pada Kepuasan pelanggan dise babkan oleh Bukti fisik, Keterandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati sedangk an 2,3% lainnya disebabkan oleh variabel,variabel lain yang tidak t ercakup dalam model regresi penelitian ini. Bukti fisik secara parsial berpenga ruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen. Koefisien regresi Bukti fisik 0,195; artinya pada kondisi variabel lain dalam kondisi tidak berubah ( tetap); jika skor variabel Bukti fisik meningkat 1 satuan, maka skor Kepuasan konsum en akan meningkat 0,195. Keterandalan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen. Koefisien regresi Keterandalan sebesar 0, 187; artinya pada kondisi variabel lain dalam kondisi tidak berubah (tetap); jika skor variabel Keterandalan meningkat 1 satuan, maka skor Kepuasan konsumen aka n meningkat 0,187. Daya tanggap secara parsial berpengaruh positif dan sign ifikan terhadap Kepuasan konsumen. Koefisien regresi Daya tanggap sebesar 0, 321; artinya pada kondisi variabel lain dalam kondisi tidak berubah (tetap); jika skor variabel Daya tanggap meningkat 1 satuan, maka skor Kepuasan konsumen aka n meningkat 0,321. Jaminan secara parsial berpengaruh positif dan sign ifikan terhadap Kepuasan konsumen. Koefisien regresi Jaminan sebesar 0,263; artinya pada kondisi variabel lain dalam kondisi tidak berubah (tetap); jika skor variabel Jaminan meningkat 1 satuan, maka skor Kepuasan konsumen akan meningkat 0,263. Empati secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan te rhadap Kepuasan konsumen. Kata kunci: Bukti fisik (tangible), keterandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) , kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 30 May 2016 08:40 |
Last Modified: | 30 May 2016 08:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |