ADITAMA, GIVLI (2020) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, PERILAKU BELAJAR, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Download (399kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Download (372kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Download (190kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Download (8kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Download (215kB) | Preview |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT_142140144_GIVLI ADITAMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
his study aims to examine learning motivation, learning behavior, and emotional
intelligence to have an empirical effect on accounting understanding. This study
uses primary data, namely by providing questions in the form of questionnaires
which are distributed to respondents who are active students at the “Veteran”
National Development University, Yogyakarta. Samples were selected using
random sampling method. Respondents in this study were students who were still
active. A total of 115 questionnaires were sent and 115 questionnaires were
returned. The data obtained were then processed and analyzed as many as 115
questionnaires. The statistical method used to test the hypothesis is multiple linear
regression analysis. The results of this study indicate that empirically learning
motivation and learning behavior affect accounting understanding, while
emotional intelligence does not empirically affect the level of accounting
understanding.
Keywords: learning motivation, learning behavior, emotional intelligence,
accounting understanding
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji motivasi belajar, perilaku belajar, dan
kecerdasan emosional berpengaruh secara empiris terhadap pemahaman
akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyediakan
pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada responden yang
merupakan mahasiswa yang masih aktif di Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Random
sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang masih aktif.
Sebanyak 115 kuesioner yang dikirim dan 115 kuesioner yang kembali. Data yang
diperoleh kemudian diproses dan dianalisis sebanyak 115 kuesioner. Metode
statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara empiris motivasi belajar
dan perilaku belajar berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan
kecerdasan emosional tidak berpengaruh secara empiris terhadap tingkat
pemahaman akuntansi.
Kata kunci : Motivasi belajar, perilaku belajar, kecerdasan emosional,
pemahaman akuntansi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi belajar, perilaku belajar, kecerdasan emosional, pemahaman akuntansi |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 14:05 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 14:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27453 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |