JULHADI, RANDY (2021) PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (studi pada konsumen J.co Donuts & Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (297kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (288kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (134kB) | Preview |
Text
Randy-julhadi-152140108-AB.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Randy Julhadi, Nomor Mahasiswa 152140108, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Atmosfer Toko dan Harga terhadap Keputusan Pembelian” (Studi pada J.Co Donuts and Coffee Ambarukmo Plaza ), 2021. Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana, S.S, MSi dan Dosen Pembimbing II Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, MSi.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atmosfer Toko dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada J.Co Donuts and Coffee Ambarukmo Plaza. Penelitian menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen J.Co Donuts and Coffee Ambarukmo Plaza. Ukuran sampel pada penelitian ini 98 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial, dan uji hipotesis yang menggunakan metode analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Atmosfer Toko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0,040 < 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Atmosfer Toko dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0,000 < 0,05 .
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, J.Co Donuts and Coffee Ambarukmo Plaza harus mempertahankan suasana atau atmosfer toko yang sudah membuat konsumen nyaman saat berbelanja disana, dalam hal harga sebaiknya memberikan promosi atau potongan harga dengan jangka waktu yang lebih sering kepada konsumen agar meningkatkan keputusan konsumen untuk membeli.
Kata Kunci : Atmosfer Toko, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atmosfer Toko, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 07:03 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 07:30 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27178 |
Actions (login required)
View Item |