PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM, DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEEFEKTIFAN SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER (CBIS)

PARDEDE, MICHAEL FREDRIK (2016) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM, DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEEFEKTIFAN SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER (CBIS). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan demi menguji pengaruh variabel kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna sistem informasi berbasis web. Dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian sehingga topik ini masih bisa menjadi suatu pembahasan yang berguna. Penelitian ini dilakukan pada 189 responden yang semuanya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi UPN Veteran Yogyakarta. Hasil analisis menunjukan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi berbasis komputer (CBIS) "fe.upnyk.ac.id". Berdasarkan hasil analisis lainnya, variabel kualitas informasi berpengaruh secara signifikan terhadap efektifitas sistem. Hal ini dapat diartikan bahwa peningkatan kualitas informasi diikuti peningkatan kepuasan pengguna sistem. Pada variabel kualitas sistem dan kualitas jasa memiliki pengaruh signifikan terhadap efektifitas sistem. Sehingga, setiap peningkatan kualitas sistem dan kualitas jasa akan meningkatkan kepuasan pengguna sistem. Implikasi dari penelitian ini diharapkan relevan pada para pengembang sistem informasi serta para akademisi untuk menjelaskan mengapa, bagaimana, dimana dan kapan kepuasan pengguna dalam pemakaian dan pengembangan sistem informasi berbasis komputer (CBIS) dibutuhkan. Penelitian ini juga membantu menjelaskan pengaruh kualitas informasi, sistem dan jasa terhadap keefektifan sistem dalam kondisi yang berbeda. Kata-kata kunci : kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas jasa, dan kepuasan pengguna

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 May 2016 07:18
Last Modified: 30 May 2016 07:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2710

Actions (login required)

View Item View Item