OKTAVIANI, VANI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Salon Kecantikan Endro Ciamis Jawa Barat). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER-9.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK-7.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI-10.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
halaman pengesahan-5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Skripsi_VaniOktaviani_152160110.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan menggunakan google formulir untuk populasi tak terhingga. Analisis data mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan t-hitung sebesar 5,628 dan nilai sig sebesar 0,000. Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 1,847 dan nilai sig sebesar 0,065. Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan thitung sebesar 3,028 dan nilai sig sebesar 0,003.Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2,395 dan nilai sig sebesar 0,017. Kepuasan Pelanggan (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan t-hitung sebesar 2,787 dan nilai sig sebesar 0,006. Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z)dengan t-hitung sebesar 2,389 dan nilai sig sebesar 0,017. Price (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) dengan t-hitung sebesar 2,043 dan nilai sig sebesar 0,042. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,65) dan nilai sig < 0,10. Saran untuk pihak Salon Kecantikan Endro Ciamis Jawa Barat adalah agar dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan serta Harga berupa memberikan pelatihan kepada karyawan dan memperhatikan harga yang stabil, sehingga dapat membuat para pelanggan puas dan memberikan dampak pada Loyalitas Pelanggan terhadap Salon Kecantikan Endro Ciamis Jawa Barat. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 08:34 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 08:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26817 |
Actions (login required)
View Item |