PURNAMASARI, INTAN OCTAVIANI (2012) PENGARUH DAYA TARIK DISPLAY TOKO MOOF, GALERIA MALL , YOGYAKARTA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN CALON KONSUMEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Persaingan dalam dunia
fashion
sangat ketat dalam menarik
konsumen
untuk membeli produk yang ditawarkan. Agar produk yang ditawarkan pada
sebuah toko tersebut menarik perhatian konsumen, sampai akhirnya dapat
mengambil sebuah keputusan untuk membe
li, maka sebuah toko diharuskan dapat
menarik perhatian tersebut dengan membuat
display
atau pajangan produk
semenarik mungkin. Faktor
-
faktor
display
secara kreatiflah yang dapat menarik
konsumen,
display
tersebut sebagai bahasa komunikasi untuk menyampaik
an
sebuah pesan dengan visualisasi pajangan yang menarik.
Konsumen yang datang
ke toko terdiri dari berbagai umur, pekerjaan, tingkat sosial, pendapatan tentu saja
mempunyai perbedaan dalam menyikapi daya tarik
display
yang ada.
Toko
MOOF merupakan toko y
ang memiliki konsep yang sangat unik, menjadi salah
satu daya tarik untuk menarik konsumen datang, didukung dengan penataan
display
yang berbeda dari toko sejenis lain di Yogyakarta seperti Gate Store atau
AFFAIRS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menge
tahui seberapa besar
pengaruh daya tarik
display
pada toko MOOF terhadap proses keputusan
pembelian konsumen.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S
-
O
-
R dan konsep AIDDA. Teori S
-
O
-
R dan konsep AIDDA beranggapan bahwa
komponen
-
komponen ko
munikasi (komunikan, pesan, media) amat kuat dalam
mempengaruhi komunikan. Penelitian ini menggunakan metode survei yang
mengambil sampel sebanyak 73 responden dari konsumen yang datang ke toko
MOOF Galeria Mall Yogyakarta yang sudah dihitung rata
-
rata dal
am tiap
minggunya.
Teknik analisis yang dipakai adalah analisis
product moment
dan
analisis regresi sederhana dengan program SPSS V. 16.0.
for windows.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa daya tarik
display
pengaruh terhadap keput
usan pembelian konsumen. Berdasarkan nilai
determinasi (R²/RSquare) adalah 0,606. Karena nilai Rsquare adalah positif maka
dapat dikatakan bahwa Hal ini menyatakan 60,6% proses keputusan pembelian
konsumen dapat dijelaskan oleh pengaruh daya tarik
display
toko MOOF Galeria
Mall Yogyakarta
sedangkan sisanya sebesar 39,4% dijelaskan oleh variabel atau
faktor lain selain daya tarik
display.
Hal tersebut membuktikan bahwa hipotesis
Ha dalam penelitian ini dapat diterima.
xvi
ABSTRACT
Competition i
n the fashion world is very strict in attracting consumers to purchase
products offered. In order for a product offered at the store attracted the attention of
consumers, to finally be able to take a decision to purchase, then a store is required to
attrac
t attention by creating a display or display products as attractive as possible. These
factors are creative display that can attract consumers, such as the display language of
communication to convey a message with an interesting visual display. Consumers
who
come to the store consists of various age, occupation, social level, income certainly does
have a difference in addressing the appeal of the existing display. Moof store is a store
that has a very unique concept, becoming one of the attractions to draw
consumers to
come, supported by a different arrangement of the display of other similar stores in
Yogyakarta as Gate Store or AFFAIRS. The purpose of this study was to determine how
much influence the attractiveness of the display in a store MOOF consumer
purchase
decision process. Theory used in this study are S
-
O
-
R theories and concepts AIDDA. SOR
theories and concepts AIDDA assume that the components of communication
(communicant, message, media) is very powerful in influencing the communicant. This
stu
dy uses a survey method that takes a sample of 73 respondents from consumers who
come to the store Galeria Mall Yogyakarta Moof already calculated the average within a
week. Analytical technique used is the product moment analysis and simple regression
ana
lysis with SPSS V. 16.0. for windows. Based on research conducted it can be
concluded that the display appeal of an influence on consumer purchasing decisions.
Based on the value of determination (R ² / RSquare) is 0.606. R ²/RSquare value is positive
beca
use it can be said that It is claimed 60.6% of consumer purchase decision process
can be explained by the influence of store displays MOOF appeal Galeria Mall Yogyakarta
while the remaining amount of 39.4% is explained by the variables or factors other tha
n
display appeal. It is proved that the hypothesis Ha in this study is acceptable.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 30 May 2016 04:04 |
Last Modified: | 30 May 2016 04:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2674 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |