ANALISIS BRANDING DAN BRAND ACTIVATIONS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Deskriptif di ADITV)

Sari, Eka anisa Sari (2020) ANALISIS BRANDING DAN BRAND ACTIVATIONS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Deskriptif di ADITV). Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
1. TESIS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
2. JUDUL.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. RINGKASAN.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Lembar Pengesahan.pdf

Download (917kB) | Preview

Abstract

Membicarakan globalisasi media masa dan informasi, sebetulnya kita berhadapan dengan masalah menipisnya batas- batas sistem komunikasi dan hukum- hukum komunikasi internasional. Globalisasi media masa berawal dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi semenjak dasawarsa 1970-an.TV lokal tetap sulit berkembang selama regulasai yang ada saat ini seperti UndangUndang Penyiaran tidak di perbaiki. Akan tetapi, celah televisi lokal untuk tetap bertahan masih ada. Orang tetap membutuhkan konten- konten lokal. Persoalanya, bagaimana nanti mengemasnya dan bagaimana strategi beradaptasi dengan teknologi. Pentingnya menerapkan strategi branding dan cara mengkomunikasikan brand activations sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing dapat diwujudkan dengan strategi yang kuat, unik dan memiliki kelebihan yang ditonjolkan, agar khalayak dapat membedakan ADiTV dengan TV lokal lainya di Jogja. Untuk mengetahui bagaimana proses branding & brand activation ADiTV dalam meningkatkan daya saing. Menemukan faktor- faktor yang menjadi pertimbangan dalam proses branding & brand activation. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, data- data yang dikumpulkan berupa gambar, dokumen terkait, penyampaian melalui wawancara, dengan metode kualitatif yang berisi kutipan data pendukung tentang penelitian dilapangan dengan sumber ADiTV. Landasan teori yang digunakan adalah teori branding dan brand activations.Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa kebijakan ADiTV melakukan branding dan brand activations. Implementasi brand activations melalui tools yang tepat, dengan memaksimalkan aspek media social sebagai kekuatan pendekatan yang masif misalnya ADiTV membangun intensitas publikasi maksimal melalui media online meliputi instagram, facebook, youtube. Model temuan dalam tesis ini menekankan pada pelatihan dan etika bisnis sangat berpengaruh terhadap pekerja sebagai identitas dalam perusahaan yang berdampak pada brand identity & brand personality, kemudian social media dan bisnis media berpengaruh pada komunikasi, produk dan service yang akan menentukan positioning sebuah brand. Proses dan faktor- faktor yang berpengaruh terhadap aktivasi merek faktor yang berpengaruh ialah Brand eseence, costumer insights, competitive advantage, strategic planning, action oriented ideas, brand assets, communication programs, stakeholder engagement. Kata Kunci : Branding, Brand Activations, Brand Positioning, Brand Identity

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Branding, Brand Activations, Brand Positioning, Brand Identity.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Aug 2021 07:26
Last Modified: 16 Aug 2021 07:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26526

Actions (login required)

View Item View Item