PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi pada Pelanggan Toko Dazzle)

Rachman, Krisnaldi (2020) PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi pada Pelanggan Toko Dazzle). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULL-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-12.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-11.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh EWOM dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian melalui Sikap Konsumen. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan Purposive Sampling. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 4,630 dan nilai sig sebesar 0,000. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 8,098 dan nilai sig sebesar 0,000. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t- hitung sebesar 2,423 dan nilai sig sebesar 0,016. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2,653 dan nilai sig sebesar 0,014. Sikap Konsumen (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2,437 dan nilai sig sebesar 0,015. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,250 dan nilai sig sebesar 0,025. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,249 dan nilai sig sebesar 0,025.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,65) dan nilai sig < 0,10. Saran untuk pihak Toko Dazzle adalah agar dapat memperhatikan EWOM berupa mengontrol segala jenis informasi yang tersebar di internet yang berkaitan dengan Toko Dazzle serta meningkatkan kualitas pelayanan dan mengelola sosial media dari Toko Dazzle untuk menumbuhkan sikap konsumen yang positif sehingga dapat membuat pengaruh terhadap Keputusan Pembelian pelanggan terhadap Toko Dazzle. Kata kunci : EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Aug 2021 08:48
Last Modified: 05 Aug 2021 08:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26465

Actions (login required)

View Item View Item