PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan Divisi Produksi PT. Mandiri Jogja Internasional)

Sukmanti, Gema (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan Divisi Produksi PT. Mandiri Jogja Internasional). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
152160091 Gema Sukmati SKRIPSI Full 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan divisi produksi PT. Mandiri Jogja Internasional dengan ukuran sampel 56 karyawan. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptid dan analisis inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square (sem-pls). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Lingkungan kerja terhadap motivasi kerja. Gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan akan lebih baik lagi apabila karyawan diberikan kelonggaran dalam penyampaian pendapat dalam penyusunan tugas untuk menghindari pemberian tugas yang kurang tepat pada karyawan yang akan menimbulkan penurunan kinerja. Perusahaan harus mengutamakan terjaganya lingkungan dengan baik dimana karyawan itu bekerja. Menjaga motivasi kerja dari karyawan sangatlah penting. Melakukan tour wisata setiap akhir periode juga bisa menjadi pilihan sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan, karena sudah bekerja keras selama satu tahun. PT. Mandiri Jogja Internasional disarankan untuk melakukan pelatihan kepada para karyawan untuk menyegarkan kembali kemampuannya demi terjaganya kualitas produk. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Jul 2021 07:29
Last Modified: 30 Jul 2021 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26378

Actions (login required)

View Item View Item