POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DALAM MENYAMPAIKAN PENDIDIKAN AGAMA BAGI ANAK USIA DINI (Studi di Taman Kanak-Kanak Islam Modern Bhakti Mulia Yogyakarta)

Saputri, Dely Hazna Dian (2020) POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN SISWA DALAM MENYAMPAIKAN PENDIDIKAN AGAMA BAGI ANAK USIA DINI (Studi di Taman Kanak-Kanak Islam Modern Bhakti Mulia Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.3-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DELY SKRIPSI LENGKAP.3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL COVER.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Golden age adalah masa yang paling penting dalam proses pertumbuhan kecerdasan anak. TKIM Bhakti Mulia menerapkan konsep pendidikan modern dan islami dalam penanaman karakter bagi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi antara guru dengan siswa dalam penyampaian pendidikan agama di TKIM Bhakti Mulia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan pola komunikasi dalam penyampaian pendidikan agama di TKIM Bhakti Mulia melalui pola komunikasi primer dan pola komunikasi sirkular. Pola komunikasi primer merupakan proses komunikasi langsung secara verbal dan nonverbal. Pola komunikasi sirkular merupakan proses komunikasi yang melibatkan banyak unsur dan langsung mendapatkan feedback. Faktor-faktor yang menghambat dalam penyampaian pendidikan agama yaitu kurangnya konsentrasi dan pembelajaran yang membosankan. Komunikasi yang dilakukan di TKIM Bhakti Mulia sesuai dengan komunikasi instruksional. Komunikasi instruksional merupakan proses komunikasi, khususnya komunikasi edukatif, yang dirancang secara khusus untuk tujuan perubahan perilaku pada pihak sasaran atau siswa. Proses komunikasinya diciptakan secara wajar, akrab dan terbuka, dengan ditunjang faktor-faktor pendukung baik secara sarana maupun fasilitas. Kata kunci : pola komunikasi, guru dan siswa, pendidikan agama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pola komunikasi, guru dan siswa, pendidikan agama.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Jun 2021 08:29
Last Modified: 28 Jun 2021 08:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26087

Actions (login required)

View Item View Item