PENGARUH KETERLIBATAN KERJA DAN EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOTEL GRAGE YOGYAKARTA

RIZKI, MUHAMMAD (2020) PENGARUH KETERLIBATAN KERJA DAN EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOTEL GRAGE YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULL - MUHAMMAD RIZKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan di Hotel Grage Yogyakarta, (2) pengaruh langsung emotional intelligence terhadap kinerja karyawan di Hotel Grage Yogyakarta, (3) pengaruh tidak langsung keterlibatan kerja terhadap kinerja karyawan yang dimediasi komitmen organisasional di Hotel Grage Yogyakarta, dan (4) pengaruh tidak langsung emotional intelligence terhadap kinerja karyawan yang dimediasi komitmen organisasional di Hotel Grage Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu teknik penentuan sampel apabila seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. metode ini dapat digunakan apabila jumlah populasi relatif kecil (mudah dijangkau). Populasi penelitian ini sebanyak 50 orang yang merupakan karyawan Hotel Grage Yogyakarta. Data di dapat melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) keterlibatan kerja berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Grage Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien beta 0,341 signifikansi 0,006; (2) emotional intelligence berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Grage Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien beta 0,235 signifikansi 0,035; (3) keterlibatan kerja berpengaruh secara tidak langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi komitmen organisasional di Hotel Grage Yogyakarta, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta 0,2063 dan t hitung 2,619 > 1,96 (ttabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05; dan (4) emotional intelligence berpengaruh secara tidak langsung positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi komitmen organisasional di Hotel Grage Yogyakarta, ditunjukkan dengan perkalian koefisien beta 0,1317 dan t hitung 2,763 > 1,96 (ttabel) berarti signifikan pada taraf signifikansi 0,05. Kata kunci : keterlibatan kerja, emotional intelligence, komitmen organisasional, dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: keterlibatan kerja, emotional intelligence, komitmen organisasional, dan kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:13
Last Modified: 18 Jun 2021 07:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25950

Actions (login required)

View Item View Item