ANALISIS VIRAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ERA 4.0 (Studi Kasus Iklan Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran)

KANAN, IVAN FARRELDINO WAY (2020) ANALISIS VIRAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ERA 4.0 (Studi Kasus Iklan Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRISPI.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI-1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Other
SKRIPSI ANALISIS VIRAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN 4.0 (STUDI KASUS IKLAN RAMAYANA RAMADHAN #K
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Viral marketing merupakan bentuk strategi pemasaran baru di era pemasaran 4.0 sebagai solusi dari perubahan perilaku konsumen dalam memandang sebuah iklan. Viral marketing memiliki konsep di mana mengandalkan para konsumen sebagai alat pendistribusian pesan yang kuncinya pada reaksi besar dari masyarakat itu sendiri. Rumusan masalah penelitian ini ialah Bagaimana strategi viral marketing Iklan Ramayana Ramadhan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran bisa berjalan maksimal. Jenis penelitian ini ialah kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif untuk memberikan gambaran mendalam atau detail mengenai strategi viral marketing Iklan Ramadhan Ramayana #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran. Teknik pengumpulan data melalui indepth interview, studi pustaka dan dokumentasi. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah New Model Teknologi Baru, Viral marketing Concept, dan Six Principles of Contagiousness. Dalam mewujudkan viral marketing Ramayana Department Store menitikberatkan pada kualitas pesan yang “WOW” dengan melakukan identifikasi target pasar secara detail, mengkombinasikannya dengan sebuah tren saat itu yaitu kasidahan sehingga terbentuknya konsep unik, fresh, dan mudah dipahami masyarakat. Selain itu, Ramayana Department Store melakukan pendistibusian pesan secara masif dengan mengkombinasikan media konvensional dan media sosial sehingga terciptanya cross platform yang menguntungkan. Kata Kunci : Viral Marketing, Cross Platform, Kualitas pesan, Media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Cross Platform, Kualitas pesan, Media sosial.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:06
Last Modified: 18 Jun 2021 07:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25948

Actions (login required)

View Item View Item