ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA CV. ETAWA AGRO PRIMA DI DESA GIRIKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA

Putri, Amalia (2021) ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA CV. ETAWA AGRO PRIMA DI DESA GIRIKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Cover_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Daftar Isi_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Halaman Pengesahan_Nanik Dara Senjawa.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Abstrak_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis trend volume penjualan susu kambing bubuk original dan kerupuk susu yang ada di CV. Etawa Agro Prima untuk 6 bulan ke depan, 2) Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan oleh CV Etawa Agro Prima berdasarkan Matriks SWOT, 3) Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang terbaik untuk diterapkan oleh CV Etawa Agro Prima dalam memasarkan produknya. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan metode pelaksanaan menggunakan metode studi kasus. Metode pengambilan responden menggunakan metode purposif dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuisioner, dokumentasi dan observasi. Macam data menggunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 5 responden dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis trend, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, matriks IE dan matriks QSPM. Hasil penelitian menunjukkan 1) Trend volume penjualan susu kambing bubuk original di CV. Etawa Agro Prima untuk bulan November 2020 hingga bulan April 2021 cenderung meningkat, sedangkan volume penjualan kerupuk susu cenderung menurun. 2) Alternatif strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Etawa Agro Prima berdasarkan matriks SWOT adalah strategi SO yaitu meningkatkan volume penjualan produk yang berkualitas dengan memanfaatkan media sosial dan reseller sebagai sarana promosi. 3) Alternatif strategi pemasaran yang terbaik untuk diterapkan oleh CV. Etawa Agro Prima berdasarkan matriks QSPM adalah strategi pengembangan pasar. Kata kunci: Volume penjualan, strategi pemasaran, olahan susu kambing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:31
Last Modified: 16 Jun 2021 04:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25884

Actions (login required)

View Item View Item