ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA CV. ETAWA AGRO PRIMA DI DESA GIRIKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA

Putri, Amalia (2021) ANALISIS TREND VOLUME PENJUALAN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA CV. ETAWA AGRO PRIMA DI DESA GIRIKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Amalia Putri_135130016_Cover_Nanik Dara Senjawati.pdf]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Cover_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of Amalia Putri_135130016_Daftar Isi_Nanik Dara Senjawati.pdf]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Daftar Isi_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of Amalia Putri_135130016_Halaman Pengesahan_Nanik Dara Senjawa.pdf]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Halaman Pengesahan_Nanik Dara Senjawa.pdf

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of Amalia Putri_135130016_Abstrak_Nanik Dara Senjawati.pdf]
Preview
Text
Amalia Putri_135130016_Abstrak_Nanik Dara Senjawati.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis trend volume penjualan susu
kambing bubuk original dan kerupuk susu yang ada di CV. Etawa Agro Prima
untuk 6 bulan ke depan, 2) Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang
sesuai untuk diterapkan oleh CV Etawa Agro Prima berdasarkan Matriks SWOT,
3) Untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang terbaik untuk diterapkan
oleh CV Etawa Agro Prima dalam memasarkan produknya. Metode dasar
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan metode
pelaksanaan menggunakan metode studi kasus. Metode pengambilan responden
menggunakan metode purposif dan teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara, kuisioner, dokumentasi dan observasi. Macam data menggunakan
data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 5
responden dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis trend, matriks
IFE, matriks EFE, matriks SWOT, matriks IE dan matriks QSPM. Hasil penelitian
menunjukkan 1) Trend volume penjualan susu kambing bubuk original di CV.
Etawa Agro Prima untuk bulan November 2020 hingga bulan April 2021
cenderung meningkat, sedangkan volume penjualan kerupuk susu cenderung
menurun. 2) Alternatif strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Etawa Agro
Prima berdasarkan matriks SWOT adalah strategi SO yaitu meningkatkan volume
penjualan produk yang berkualitas dengan memanfaatkan media sosial dan
reseller sebagai sarana promosi. 3) Alternatif strategi pemasaran yang terbaik
untuk diterapkan oleh CV. Etawa Agro Prima berdasarkan matriks QSPM adalah
strategi pengembangan pasar.

Kata kunci: Volume penjualan, strategi pemasaran, olahan susu kambing

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: Q Science > Q Science (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:31
Last Modified: 16 Jun 2021 04:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25884

Actions (login required)

View Item View Item