ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus di Kedai Oak, Yogyakarta)

Susilo, Katriyani Maria (2021) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus di Kedai Oak, Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_122130146_Katriyani M S.pdf]
Preview
Text
Abstrak_122130146_Katriyani M S.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Cover_122130146_Katriyani M S.pdf]
Preview
Text
Cover_122130146_Katriyani M S.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi_122130146_Katriyani M S.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi_122130146_Katriyani M S.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_122130146_Katriyani M S.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_122130146_Katriyani M S.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_122130146_Katriyani M S.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_122130146_Katriyani M S.pdf

Download (368kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Fulltext-122130146-Katriyani-M-S.pdf] Text
Skripsi-Fulltext-122130146-Katriyani-M-S.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kafe merupakan tempat yang biasa untuk berkumpul atau sekedar bersantai-santai untuk melepas lelah. Pada saat ini, bisnis kafe semakin banyak diminati, maka para pelaku bisnis dituntut untuk selalu meningkatkan pelayanan sehingga konsumen puas. Kepuasan Pelanggan merupakan faktor yang penting dalam mengetahui tingkat kepuasan pelanggan, karena dapat menentukan apakah pelanggan lama akan bertahan dan pelanggan baru akan berdatangan. Dalam bisnis cafe kualitas jasa adalah salah satu faktor penting dalam meningkatkan bisnis kedepannya. Penelitian ini dilakukan di Kedai Oak Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner yang di dalamnya terdapat 25 atribut. Selanjutnya, dilakukan perhitungan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Indeks Potential Gain in Customer Value (PGCV) untuk menentukan tingkat kepentingan masing-masing atribut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urutan prioritas tindakan berdasarkan kepuasan pelanggan atas kualitas jasa pelayanan di Kedai Oak. Berdasarkan hasil penelitian analisis nilai tingkat kepuasan pelanggan saat ini terhadap pelayanan Kedai Oak sebesar 3,1312 yang berarti nilai indeksnya cukup bagus. Adapun kelemahan yang ada pada Kedai Oak yaitu, fasilitas stop kontak, fasilitas wifi, serta fasilitas meja dan kursi masih kurang memuaskan, sehingga atribut ini diutamakan untuk ditingkatkan. Kata kunci : Importance Performance Analysis (IPA), Indeks Potential Gain in Customer Value (PGCV), Kepuasan Pelangan, Kualitas Jasa

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Importance Performance Analysis (IPA), Indeks Potential Gain in Customer Value (PGCV), Kepuasan Pelangan, Kualitas Jasa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Jun 2021 01:52
Last Modified: 02 Jan 2023 07:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25565

Actions (login required)

View Item View Item