ANALISIS PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN HARGA YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA MASKAPAI CITILINK DI YOGYAKARTA

CAROLINE, NITA (2020) ANALISIS PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN HARGA YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA MASKAPAI CITILINK DI YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi di acc.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Nita Caroline.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi Skripsi Nita Caroline.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi NIta Caroline.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Nita Caroline.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Pentingnya transportasi udara bagi kehidupan manusia serta meningkatnya persaingan di sektor penerbangan mendorong perusahaan untuk meningkatkan profit dan daya saingnya. Konsep lcc muncul seiring dengan liberalisasi pasar dan bertujuan untuk menawarkan tarif rendah sebagai ganti dari pengurangan fasilitas tertentu dengan maksud meminimalkan biaya operasi dan memaksimalkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price fairness terhadap tingkat penerimaan harga yang dimediasi kepuasan dan loyalitas pelanggan maskapai Citilink di Yogyakarta. Penelitian ini menganalisis bagaimana pricefairness dapat mempengaruhi tingkat penerimaan harga yang dimedaisi oleh kepuasan dan loyalitas pelanggan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, dan tingkat penerimaa harga. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner secara online kepada masyarakat di Yogyakarta, dan ukuran sampel 287 pelanggan maskapai Citilink. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM, teknik analisis berbasis PLS menggunakan program smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan price fairness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepusan pelanggan, price fairness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat penerimaan harga, dan loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penerimaan harga. Keyword: price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tingkat penerimaan harga

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tingkat penerimaan harga
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 16 Mar 2021 07:41
Last Modified: 16 Mar 2021 07:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24954

Actions (login required)

View Item View Item