CAROLINE, NITA (2020) ANALISIS PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN HARGA YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA MASKAPAI CITILINK DI YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Lembar Pengesahan Skripsi di acc.pdf Download (183kB) | Preview |
Preview |
Text
Skripsi Nita Caroline.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
Daftar Isi Skripsi Nita Caroline.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
Preview |
Text
Cover Skripsi NIta Caroline.pdf Download (628kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak Skripsi Nita Caroline.pdf Download (472kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
Pentingnya transportasi udara bagi kehidupan manusia serta meningkatnya
persaingan di sektor penerbangan mendorong perusahaan untuk meningkatkan
profit dan daya saingnya. Konsep lcc muncul seiring dengan liberalisasi pasar dan
bertujuan untuk menawarkan tarif rendah sebagai ganti dari pengurangan fasilitas
tertentu dengan maksud meminimalkan biaya operasi dan memaksimalkan
penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price fairness
terhadap tingkat penerimaan harga yang dimediasi kepuasan dan loyalitas
pelanggan maskapai Citilink di Yogyakarta. Penelitian ini menganalisis bagaimana
pricefairness dapat mempengaruhi tingkat penerimaan harga yang dimedaisi oleh
kepuasan dan loyalitas pelanggan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, dan tingkat
penerimaa harga. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner
secara online kepada masyarakat di Yogyakarta, dan ukuran sampel 287 pelanggan
maskapai Citilink. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM,
teknik analisis berbasis PLS menggunakan program smart PLS 3.0. Hasil penelitian
menunjukkan price fairness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
kepusan pelanggan, price fairness berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan
terhadap tingkat penerimaan harga, dan loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap tingkat penerimaan harga.
Keyword: price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tingkat
penerimaan harga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | price fairness, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tingkat penerimaan harga |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 07:41 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 07:41 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24954 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |