PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISMTERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION(Surveipada Konsumen Starbucks Coffeedi Yogyakarta)

KUSUMAWATI, ADEN RORO FARIDA PUTRI (2020) PENGARUH GREENWASH, POSITIVE GREEN WORD-OF-MOUTH, DAN GREEN SKEPTICISMTERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION(Surveipada Konsumen Starbucks Coffeedi Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran Yogyakarta.

[img] Text
Skripsi Pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Motuh, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intention.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract .pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi .pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, dan Green Skepticism terhadap Green Purchase Intentionkonsumen StrabucksCoffee di Yogyakarta. Subjek penelitian adalah 100 orang konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Datadikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji dengan menggunakan SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:Greenwashberpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwashberpengaruh negatif dan signifikan terhadap Positive Green Word-of-Mouth, Positive Green Word-of-Mouthberpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, Greenwashberpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Skepticism, Green Skepticismberpengaruh negatif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, serta Positive Green Word-of-Mouthdan Green Skepticismmampu memediasi pengaruh Greenwashterhadap Green Purchase Intention. Implementasi dari hasil temuan penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatifdari persepsi Greenwashkonsumen dengan cara memberikan informasi dan bukti yang akurat dan dapat dipercaya terkait dengan kegiatan ramah lingkungan yang dilakukan serta dampak nyata kegiatan tersebut bagi lingkungan.Kata Kunci: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, GreenSkepticism, Starbucks Coffee

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Green Purchase Intention, Greenwash, Positive Green Word-of-Mouth, GreenSkepticism, Starbucks Coffee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Mar 2021 04:44
Last Modified: 04 Mar 2021 04:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24862

Actions (login required)

View Item View Item