PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, STRUKTUR AKTIVA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

JATI, YUNUS ASMORO (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, STRUKTUR AKTIVA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara profitabilitas, likuiditas, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini variabel independen menggunakan indikator Return On Assets (ROA), Likuiditas dengan indikator Current Ratio (CR), Struktur Aktiva dengan indikator Aset Tetap berbanding dengan Total Aset, dan Pertumbuhan Penjualan dengan Indikator Penjualan tahun ini dikurangi penjualan tahun lalu dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Variabel dependennya adalah Struktur Modal dengan indikator Debt Equity Ratio (DER). Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling pada penentuan sampel yang menghasilkan 77 perusahaan. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Likuiditas berpengaruh terhadap Struktur Mmodal. Sedangkan Profitabilitas, Struktur Aktiva, dan Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Profitabilitas, Likuiditas, Struktur Aktiva, dan Pertumbuhan Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 08 Feb 2021 05:37
Last Modified: 08 Feb 2021 05:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24585

Actions (login required)

View Item View Item