PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA ORGANISASI (Studi pada UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean)

SARI, DIKA MONITA (2021) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA ORGANISASI (Studi pada UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi saat ini Usaha Kecil Menengah (UKM) dihadapkan pada lingkungan kompetitif yang terus berubah. Dengan adanya praktik Total Quality Management (TQM) memungkinkan setiap UKM berlomba-lomba menciptakan kondisi yang memungkinkan mereka dapat bersaing di pasar domestik maupun pasar internasional. Penerapan Total Quality Management dapat meningkatkan Kinerja Organisasi UKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis ada atau tidaknya pengaruh Total Quality Management (TQM) yang terdiri dari Kepemimpinan, Kepuasan dan Hubungan Pelanggan, Fokus Sumber Daya Manusia, Perencanaan dan Pengembangan Strategi, serta Manajemen Kualitas Pemasok terhadap Kinerja Organisasi yang diukur dengan dua indikator, yaitu Hasil Kepuasan dan Hasil Bisnis. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini sebanyak 66 UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh (sensus). Namun, kuesioner yang kembali dan dapat diolah hanya sebanyak 52 kuesioner, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 52 UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean. Pengujian ini memiliki 12 hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0. Hasil dari pengujian tersebut diketahui bahwa dari 12 hipotesis yang diajukan hanya ada 5 hipotesis yang diterima, sedangkan 7 hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM), Kepemimpinan, Kepuasan dan Hubungan Pelanggan, Fokus Sumber Daya Manusia, Perencanaan dan Pengembangan Strategi, Manajemen Kualitas Pemasok, Kinerja Organisasi, Hasil Kepuasan, Hasil Bisnis.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:07
Last Modified: 04 Feb 2021 04:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24502

Actions (login required)

View Item View Item