SARI, DIKA MONITA (2021) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA ORGANISASI (Studi pada UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (309kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
Di era globalisasi saat ini Usaha Kecil Menengah (UKM) dihadapkan pada
lingkungan kompetitif yang terus berubah. Dengan adanya praktik Total Quality
Management (TQM) memungkinkan setiap UKM berlomba-lomba menciptakan
kondisi yang memungkinkan mereka dapat bersaing di pasar domestik maupun
pasar internasional. Penerapan Total Quality Management dapat meningkatkan
Kinerja Organisasi UKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis ada atau tidaknya pengaruh Total Quality Management (TQM) yang
terdiri dari Kepemimpinan, Kepuasan dan Hubungan Pelanggan, Fokus Sumber
Daya Manusia, Perencanaan dan Pengembangan Strategi, serta Manajemen
Kualitas Pemasok terhadap Kinerja Organisasi yang diukur dengan dua indikator,
yaitu Hasil Kepuasan dan Hasil Bisnis. Metode pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kuesioner. Populasi yang menjadi objek dalam
penelitian ini sebanyak 66 UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan
Godean. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
sampling jenuh (sensus). Namun, kuesioner yang kembali dan dapat diolah hanya
sebanyak 52 kuesioner, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah
sebanyak 52 UKM Kerajinan Bambu di Kecamatan Mlati dan Godean. Pengujian
ini memiliki 12 hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0. Hasil
dari pengujian tersebut diketahui bahwa dari 12 hipotesis yang diajukan hanya ada
5 hipotesis yang diterima, sedangkan 7 hipotesis ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Management (TQM), Kepemimpinan, Kepuasan dan Hubungan Pelanggan, Fokus Sumber Daya Manusia, Perencanaan dan Pengembangan Strategi, Manajemen Kualitas Pemasok, Kinerja Organisasi, Hasil Kepuasan, Hasil Bisnis. |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 04:07 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 04:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |