APLIKASI PENGENALAN BUDAYA REOG BERBASIS ANDROID

Sandyasena, Wicak (2021) APLIKASI PENGENALAN BUDAYA REOG BERBASIS ANDROID. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER ASLI.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan pembimbing.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI WICAK SANDYASENA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, mulai dari teknologi smartphone dan internet. Smartphone saat ini sangat banyak jenis dan merknya serta sistem operasi yang digunakan. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa adalah pasar yang besar. Pengguna smartphone Indonesia juga bertumbuh dengan pesat. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya mengetahui dan melestarikan Budaya Indonesia. Pengenalan mengenai Budaya Indonesia ini sudah harus dimulai ketika masih menginjak masa kanak–kanak, yaitu dimana masa belajar tentang kehidupan di sekitarnya, agar budaya Indonesia di masa yang akan datang tetap dijaga dan dilestarikan oleh generasi selanjutnya. Tetapi seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, masyarakat semakin mengikuti perkembangan teknologi yang baru muncul dan sering kali masyarakat melupakan kebudayaan-kebudayaan yang ada pada negaranya sendiri. Dalam hal ini perlu dilakukan pengenalan kembali mengenai budaya reog kepada masyarakat di karenakan sudah mulai pudarnya kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya khususnya dalam hal ini adalah reog. Untuk mengikuti era dimana sekarang masyarakat sudah banyak yang menggunakan smartphone/android sehingga pengenalan budaya tersebut lebih di kedepankan melalui aplikasi di android yang mana lebih efisien dalam mewujudkan tujuan tersebut. Pada penelitian sebelumnya dijelaskan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 26 Jan 2021 03:35
Last Modified: 26 Jan 2021 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24384

Actions (login required)

View Item View Item