APLIKASI PENGENALAN BUDAYA REOG BERBASIS ANDROID

Sandyasena, Wicak (2021) APLIKASI PENGENALAN BUDAYA REOG BERBASIS ANDROID. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER ASLI.pdf]
Preview
Text
COVER ASLI.pdf

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of Lembar pengesahan pembimbing.pdf]
Preview
Text
Lembar pengesahan pembimbing.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, mulai dari teknologi smartphone dan
internet. Smartphone saat ini sangat banyak jenis dan merknya serta sistem operasi yang
digunakan. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa adalah pasar yang
besar. Pengguna smartphone Indonesia juga bertumbuh dengan pesat. Lembaga riset digital
marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di
Indonesia lebih dari 100 juta orang.
Sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya mengetahui dan melestarikan
Budaya Indonesia. Pengenalan mengenai Budaya Indonesia ini sudah harus dimulai ketika
masih menginjak masa kanak–kanak, yaitu dimana masa belajar tentang kehidupan di
sekitarnya, agar budaya Indonesia di masa yang akan datang tetap dijaga dan dilestarikan
oleh generasi selanjutnya. Tetapi seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan
dan teknologi, masyarakat semakin mengikuti perkembangan teknologi yang baru muncul
dan sering kali masyarakat melupakan kebudayaan-kebudayaan yang ada pada negaranya
sendiri.
Dalam hal ini perlu dilakukan pengenalan kembali mengenai budaya reog kepada
masyarakat di karenakan sudah mulai pudarnya kesadaran masyarakat untuk melestarikan
budaya khususnya dalam hal ini adalah reog. Untuk mengikuti era dimana sekarang
masyarakat sudah banyak yang menggunakan smartphone/android sehingga pengenalan
budaya tersebut lebih di kedepankan melalui aplikasi di android yang mana lebih efisien
dalam mewujudkan tujuan tersebut. Pada penelitian sebelumnya dijelaskan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 26 Jan 2021 03:35
Last Modified: 18 Sep 2023 07:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24384

Actions (login required)

View Item View Item