PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KESADARAN MEMBAYAR PAJAK, KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris pada Pelaku UMKM Gerabah Kasongan)

Puspitasari, Dini (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KESADARAN MEMBAYAR PAJAK, KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN, DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris pada Pelaku UMKM Gerabah Kasongan). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL ATAU COVER.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan perpajakan, kesadaran membayar pajak, ketegasan sanksi perpajakan, dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 56 UMKM Kerajinan Gerabah Kasongan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Sciense) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan perpajakan, kesadaran membayar pajak, dan ketegasan sanksi perpajakan mempengaruhi variabel kepatuhan wajib pajak, sedangkan variabel sosialisasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Membayar Pajak, Ketegasan Sanksi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:05
Last Modified: 13 Jan 2021 04:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24266

Actions (login required)

View Item View Item