PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI (Studi Pada Karyawan Yamaha Sumber Baru Motor, Muntilan, Magelang)

Nantari, Maras Dova (2020) PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI (Studi Pada Karyawan Yamaha Sumber Baru Motor, Muntilan, Magelang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of 152160102-Maras-Dova-Nantari-SKRIPSI-FULL-2020.pdf] Text
152160102-Maras-Dova-Nantari-SKRIPSI-FULL-2020.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 152160102-Maras-Dova-Nantari-SKRIPSI-FULL-2020.pdf] Text
152160102-Maras-Dova-Nantari-SKRIPSI-FULL-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Maras Dova Nantari, Nomor Mahasiswa 152160102, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Serta Pengaruhnya terhadap Komitmen Organisasi” (Studi pada Yamaha Sumber Baru Motor Muntilan, Magelang), 2020. Dosen Pembimbing I Adi Soeprapto dan Dosen Pembimbing II Eny Endah Pujiastuti.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi organisasi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja serta dampaknya terhadap komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Yamaha Sumber Baru Motor Muntilan, Magelang. Ukuran sampel dalam penelitian ini 53 responden yang merupakan semua populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square dengan bantuan aplikasi SEM-PLS 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, komunikasi organisasi berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi, motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi, dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Yamaha Sumber Baru Motor Muntilan Magelang harus mampu mempertahankan dan meningkatkan komunikasi organisasi dan motivasi kerja dalam diri karyawan, sehingga karyawan akan memiliki rasa kepuasan kerja dan memberikan dampak yang signifikan pada komitmen organisasi pada karyawan di perusahaan tersebut.
Kata kunci: komunikasi organisasi, motivasi kerja, kepuasan kerja, komitmen organisasi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: komunikasi organisasi, motivasi kerja, kepuasan kerja, komitmen organisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Jan 2021 03:51
Last Modified: 18 Jan 2023 02:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24263

Actions (login required)

View Item View Item