PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK MELALUI KEPUASAN MEREK (Studi pada pelanggan Gerai Converse di Armada Town Square Mall Magelang)

ADHA, NABILLA DEVANA (2020) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK MELALUI KEPUASAN MEREK (Studi pada pelanggan Gerai Converse di Armada Town Square Mall Magelang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NABILLA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN NABILLA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI NABILLA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI NABILLA.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Merek terhadap Kesetiaan Merek melalui Kepuasan Merek. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan Purposive Sampling untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data menggunakan Analisis Data Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, pada variabel pengalaman merek mendapatkan skor rata-rata 3,60 dan mendapat nilai skor tertinggi 3,77 pada indikator Converse merangsang rasa penasaran responden dan rasa keingintahuan responden mengenai merek Converse, serta nilai skor terendah 3,39 pada indikator Converse merubah perilaku konsumen saat menggunakannya. Pada variabel kepuasan merek mendapatkan skor rata-rata 3,88 dengan nilai skor tertinggi 4,12 pada indikator Converse memiliki banyak variasi warna, serta mendapatkan skor terendah 3,75 pada indikator Converse lebih bagus dibandignkan dengan merek lain dalam kategori yang sama. Pada variabel kesetiaan merek mendapatkan skor rata-rata 3,57 dengan nilai skor tertinggi 3,81 pada indikator responden akan mengatakan halhal positif tentang merek Converse kepada orang lain, serta nilai skor terendah 3,41 pada indikator responden bersedia membayar harga lebih tinggi untuk dapat membeli produk dari Converse lagi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pengalaman Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Merek, Pengalaman Merek juga berpengaruh signifikan terhadap Kesetiaan Merek, Kepuasan Merek berpengaruh signifikan terhadap Kestetiaan Merek serta Pengalaman Merek berpengaruh signifikan terhadap Kesetiaan Merek melalui Kepuasan Merek. Berdasarkan hasil penelitian, Converse Armada Town Square Mall Magelang harus dapat menciptakan dan meningkatkan pengalaman yang positif terhadap merek Converse sehingga diharapkan adanya kepuasan dibenak konsumen yang disebabkan oleh adanya persamaan antara kinerja yang dihasilkan dari merek Converse dengan ekspetasi konsumen mengenai merek Converse. Adanya pengalaman merek yang positif dan kepuasan dibenak konsumen kemudian akan memicu lahirnya sebuah Kesetiaan Merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 08 Dec 2020 05:59
Last Modified: 08 Dec 2020 05:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24099

Actions (login required)

View Item View Item