PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK MELALUI KEPUASAN MEREK (Studi pada pelanggan Gerai Converse di Armada Town Square Mall Magelang)

ADHA, NABILLA DEVANA (2020) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP KESETIAAN MEREK MELALUI KEPUASAN MEREK (Studi pada pelanggan Gerai Converse di Armada Town Square Mall Magelang). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI NABILLA.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NABILLA.pdf

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN NABILLA.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN NABILLA.pdf

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI NABILLA.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI NABILLA.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI NABILLA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI NABILLA.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Merek
terhadap Kesetiaan Merek melalui Kepuasan Merek. Ukuran sampel pada penelitian
ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling
dengan Purposive Sampling untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data
menggunakan Analisis Data Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang
menggunakan metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, pada variabel
pengalaman merek mendapatkan skor rata-rata 3,60 dan mendapat nilai skor tertinggi
3,77 pada indikator Converse merangsang rasa penasaran responden dan rasa
keingintahuan responden mengenai merek Converse, serta nilai skor terendah 3,39
pada indikator Converse merubah perilaku konsumen saat menggunakannya. Pada
variabel kepuasan merek mendapatkan skor rata-rata 3,88 dengan nilai skor tertinggi
4,12 pada indikator Converse memiliki banyak variasi warna, serta mendapatkan skor
terendah 3,75 pada indikator Converse lebih bagus dibandignkan dengan merek lain
dalam kategori yang sama. Pada variabel kesetiaan merek mendapatkan skor rata-rata
3,57 dengan nilai skor tertinggi 3,81 pada indikator responden akan mengatakan halhal
positif
tentang
merek
Converse
kepada
orang
lain,
serta
nilai
skor
terendah
3,41

pada
indikator
responden
bersedia
membayar
harga
lebih
tinggi
untuk
dapat
membeli

produk
dari
Converse
lagi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pengalaman Merek berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Merek, Pengalaman Merek juga berpengaruh signifikan
terhadap Kesetiaan Merek, Kepuasan Merek berpengaruh signifikan terhadap
Kestetiaan Merek serta Pengalaman Merek berpengaruh signifikan terhadap Kesetiaan
Merek melalui Kepuasan Merek. Berdasarkan hasil penelitian, Converse Armada
Town Square Mall Magelang harus dapat menciptakan dan meningkatkan pengalaman
yang positif terhadap merek Converse sehingga diharapkan adanya kepuasan dibenak
konsumen yang disebabkan oleh adanya persamaan antara kinerja yang dihasilkan dari
merek Converse dengan ekspetasi konsumen mengenai merek Converse. Adanya
pengalaman merek yang positif dan kepuasan dibenak konsumen kemudian akan
memicu lahirnya sebuah Kesetiaan Merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 08 Dec 2020 05:59
Last Modified: 08 Dec 2020 05:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24099

Actions (login required)

View Item View Item