PERBANDINGAN ISI PESAN DALAM FOTO REAL ACCOUNT DAN SECOND ACCOUNT AKUN INSTAGRAM MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

Mangalik, Novita Ria (2020) PERBANDINGAN ISI PESAN DALAM FOTO REAL ACCOUNT DAN SECOND ACCOUNT AKUN INSTAGRAM MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (775kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of FILE-SKRIPSI-FULL.pdf] Text
FILE-SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Instagram adalah aplikasi berbasis foto dan video. Instagram memiliki banyak fitur dan salah satu fitur yang paling menarik adalah dapat menggunakan dua akun dalam satu aplikasi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui perbedaan antara Real account dan Second account yang dimiliki pengguna instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui isi pesan dalam foto yang terdapat pada Real account dan Second account akun instagram seseorang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode analisis isi deskriptif. Hasil dari penelitian adalah terdapat perbandingan antara Real account dan Second account sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan yaitu perbandingan antara Real account dan Second account pada unit analisis foto/gambar pada real account 25 atau 83,3% memilih Helpie dan second account 19 atau 63,3 memilih Selfie, Foto profile pada Real account 30 atau 100% memilih menggunakan foto asli dan second account 30 atau 100% menggunakan simbol, penggunaan nama akun pada real account 30 atau 100% memilih menggunakan nama asli dan second account 30 atau 100% menggunakan inisial/singkatan, tujuan menggunakan Real account dan second account pada real account 26 atau 86,6% memilih mengunggah foto dan video dan pada second account 19 atau 63,3% memilih Belanja online, Jenis caption pada real account 24 atau 80% memilih menggunakan cutline dan second account 27 atau 90% memilih menggunakan Identification Bar, Isi caption pada real account 28 atau 93,3% memilih menggunakan kata-kata ringkas dan pada second account 23 atau 76,6% memilih menggunakan simbol , Jenis respon pada real account 20 atau 66,6% memberi respon Like dan 22 atau 73,3% memberi respon comment, Isi comment pada real account 30 atau 100% memberi comment memuji dan pada second account 30 atau 100% memberi comment bercanda.
Kata kunci : Instagram, Perbandingan Real account dan Second account

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Perbandingan Real account dan Second account
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Oct 2020 03:42
Last Modified: 07 Mar 2023 06:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23792

Actions (login required)

View Item View Item