ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYURAN ORGANIK CV. TANI ORGANIK MERAPI (CV. TOM) DI DUSUN BALANGAN DESA WUKIRSARI KECAMATAN CANGKRINGAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ASTUTI, CAHYANI MEGA (2020) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYURAN ORGANIK CV. TANI ORGANIK MERAPI (CV. TOM) DI DUSUN BALANGAN DESA WUKIRSARI KECAMATAN CANGKRINGAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of CAHYANI-MEGA-ASTUTI-135140012-FULL-SKRIPSI-IR.-INDAH-WIDOWATI--MP.pdf] Text
CAHYANI-MEGA-ASTUTI-135140012-FULL-SKRIPSI-IR.-INDAH-WIDOWATI--MP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Analisis Strategi Pengembangan Usaha Sayuran Organik CV. Tani Organik
Merapi (CV. TOM) Di Dusun Balangan Desa Wukirsari Kecamatan
Cangkringan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta
Oleh: Cahyani Mega A
Dibimbing oleh: Indah Widowati dan Ni Made Suyastiri YP
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rumusan strategi pengembangan usaha
CV. Tani Organik Merapi.dan untuk menganalisis strategi pengembangan usaha
yang tepat diterapkan di CV. Tani Organik Merapi Metode dasar penelitian yang
digunakan adalah deskriptif dengan metode pelaksanaan menggunakan studi
kasus. Teknik pengambilan responden menggunakan metode sensus yang terdiri
dari 9 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder
dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, dan pencatatan.
Teknik analisis data yang digunakan adalah matriks Evaluasi Faktor Eksternal
(EFE), matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), matriks IE, matriks SWOT, dan
matriks QSPM. Berdasarkan hasil analisis SWOT diketahui rata-rata strategi SO
adalah 0,651831; rata-rata strategi WO adalah 0,489899; rata-rata strategi ST
adalah 0,318497; dan rata-rata strategi WT adalah 0,156566. Berdasarkan
perhitungan tersebut, dapat disimpulkan strategi perusahaan berada pada strategi
SO. Hasil analisis matriks QSPM tahun 2018 menunjukkan TAS pada Strategi 1
(pengembangan produk) yaitu 6,967168 lebih besar dari ada Strategi 2 (penetrasi
pasar) yaitu 5,818179
Kata kunci: Pengembangan usaha, CV Tani Organik Merapi, Matriks IFE,
Matriks EFE, Matriks SWOT, Matriks QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan usaha, CV Tani Organik Merapi, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT, Matriks QSPM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:34
Last Modified: 03 Mar 2023 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23603

Actions (login required)

View Item View Item