UPAYA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN JEPANG TAHUN 2015 - 2019

WIRANDITA GAGAT WIDYATMOKO, 151160141 (2020) UPAYA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN JEPANG TAHUN 2015 - 2019. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menganalisa upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan
kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada tahun 2015 – 2019 dia dengan
menggunakan konsep diplomasi komersial. Pemilihan konsep ini karena
adanya kampanye “Wonderful Indonesia” sebagai upaya promosi pariwisata
Indonesia yang dapat dikategorikan sebagai bagian dari salah satu kegiatan
diplomasi komersial yang dimiliki Indonesia.
Besarnya jumlah belanja wisatawan Jepang ketika berwisata ke Indonesia,
tingginya kerjasama yang terjalin antara Indonesia dan Jepang, dan besarnya
potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia dapat menjadi alasan bagi
wisatawan Jepang untuk berwisata ke Indonesia. Sayangnya bagi wisatawan
Jepang, Indonesia bukanlah tujuan utama wisata. Wisatawan Jepang lebih
memilih Korea Selatan, Hongkong, dan Thailand di tahun, sedangkan
Indonesia sendiri menempati urutan ke 12 sebagai tujuan wisata masyarakat
Jepang.
Keseriusan Indonesia untuk meningkatkan sektor pariwisatanya dapat
dilihat dengan diresmikannya “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia”
sebagai kampanye pariwisata Indonesia. Sedangkan upaya yang dilakukan
Indonesia terhadap peningkatan kunjungan wisatawan Jepang tahun 2015 -
2019 dilakukan dengan mengadakan event-event pariwisata Indonesia di
Jepang, adanya bebas visa kunjungan bagi wisatawan Jepang yang aktif sejak
Juni 2015, pemasaran pariwisata Indonesia melalui beragam media massa
online dan offline, serta adanya keterlibatan masyarakat untuk ikut
mempopulerkan kampanye pariwisata Indonesia, dan menarik minat wisatawan
untuk berkunjung ke Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Wonderful Indonesia, Wisatawan Jepang, Pariwisata Indonesia.
Subjek: J Political Science > JZ International relations
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:03
Last Modified: 10 Aug 2020 03:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23355

Actions (login required)

View Item View Item