PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP SIKAP SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Toko Mode Centre Pemuda Banjarnegara)

Razak, Fachrisa Ainur (2020) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP SIKAP SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Toko Mode Centre Pemuda Banjarnegara). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fachrisa Ainur Razak, Nomor Induk Mahasiswa 152150027, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Store Atmosphere terhadap Sikap serta Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Toko Mode Centre Pemuda Banjarnegara)”, 2019. Dosen pembimbing Sigit Haryono dan Adi Soeprapto. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap Sikap serta dampaknya terhadap Keputusan Pembelian pada pelanggan Toko Mode Centre Pemuda Banjarnegara. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang sedang berkunjung ke Toko Mode Centre Pemuda. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling untuk populasi tak terbatas. Alat analisis adalah Path Analysis. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial dengan Uji Asumsi Klasik berupa Uji Normalitas dan Uji Heteroskedastisitas pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Hipotesis dengan Uji t-test dan Uji Sobel untuk pengujian pengaruh tidak langsung. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Sikap, Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Sikap berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Sikap. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa Sikap lebih berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian dibandingkan Store Atmophere. Saran untuk Toko Mode Centre Pemuda Banjarnegara adalah meningkatkan Store Atmosphere yang meliputi Exterior, General Interior, Store Layout, dan Interior (Point of Purchase) Display guna meningkatkan Keputusan Pembelian pelanggan. Cara yang dapat ditempuh adalah dengan membuat etalase pajangan menjadi lebih menarik, memperjelas visibilitas bangunan memperhatikan akses pintu masuk, memperhatikan desain dan kebersihan lantai, memperhatikan kualitas musik yang diputar, memperhatikan lebar lorong antar rak, fasilitas di ruang ganti, dan penempatan perabot yang janggal di dalam toko, kemudian lebih memperhatikan pola arus lalu lintas di dalam toko, memperhatikan penggunaan keranjang, meningkatkan informasi dengan poster dan tanda petunjuk serta meningkatkan dekorasi dinding agar lebih menarik. Selain itu Toko Mode Center harus membuat pelanggan mempunyai sikap positif terhadap Toko Mode Center karena Sikap berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : Store Atmosphere, Sikap, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 Feb 2020 07:28
Last Modified: 03 Feb 2020 07:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22376

Actions (login required)

View Item View Item