ANALISIS PRODUKTIVITAS ALAT MUAT KOMATSU PC2000 DAN CATERPILLAR 6020 SAAT PENGUPASAN LAPISAN TANAH PENUTUP TAMBANG BATUBARA PT. BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA, SITE KIDECO, KECAMATAN BATUKAJANG KALIMANTAN TIMUR

WICAKSONO, TITIS ADE (2019) ANALISIS PRODUKTIVITAS ALAT MUAT KOMATSU PC2000 DAN CATERPILLAR 6020 SAAT PENGUPASAN LAPISAN TANAH PENUTUP TAMBANG BATUBARA PT. BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA, SITE KIDECO, KECAMATAN BATUKAJANG KALIMANTAN TIMUR. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3 Cover.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Daftar Isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Lembar Pengeshan.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text
1 Skripsi full (cover sampai lampiran).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PT. Bukit Makmur Mandiri Utama Jobsite Kideco adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan dimana perusahaan ini merupakan kontraktor prusahaan PT. Kideco Jaya Agung. Dalam kegiatan penambangan, PT. Bukit Makmur Mandiri Utama Jobsite Kideco mengelola pembersihan lahan, pembongkaran lapisan penutup (overburden), penggalian dan pengangkutan lapisan penutup, penggalian dan pengangkutan batubara dari pit menuju port, penimbunan, serta reklamasi. Kegiatan pembongkaran lapisan penutup yaitu penggalian suatu lapisan tanah atau batuan yang berada diatas bahan galian, untuk mewujudkan kondisi kegiatan pembongkaran dan pengangkutan yang baik diperlukan alat yang mendukung pembongkaran yang baik. Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu diadakan kajian terhadap kinerja alat mekanis pada pembongkaran dan pengangkutan lapisan penutup agar mencapai target produksi yang telah di tetapkan kemampuan produksi dari kedua unit alat muat backhoe Komatsu CAT6020 pada saat ini 109.22% dari target produksi sebesar 900 bcm/jam dan kemampuan produksi unit alat muat backhoe PC2000 pada saat ini 99.63% dari target produksi sebesar 900bcm/jam Permasalahan yang terjadi pada PT. Bukit Makmur mandiri Utama adalah dengan kapasitas bucket antara 2 jenis alat muat yang berkapasitas bucket sama terdapat selisih produktivitas yang cukup tinggi antar PC2000 dan CAT 6020 di PT. Bukit Makmur Mandiri Utama Jobsite Kideco.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:59
Last Modified: 20 Jan 2020 03:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22160

Actions (login required)

View Item View Item