SAPUTRA, RAHMAT AZIZ DINAR (2020) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL PELATIH DAN SISWA DALAM MERAIH PRESTASI SEPAKBOLA (Studi Pada Siswa Sekolah Sepakbola Sinar Muda Sleman Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menggambarkan pola komunikasi interpersonal pelatih dan siswa SSB Sinar Muda Sleman, Yogyakarta dalam meraih prestasi sepakbola. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal, dan teori komunikasi penetrasi sosial. Peneliti menggunakan metode studi deskriptif dengan melakukan pengamatan dan wawancara narasumber dari lingkungan sekolah mengenai siswa SSB Sinar Muda. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Miles dan Hubberman. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pola komunikasi antara pelatih dan siswa SSB Sinar Muda merupakan pola komunikasi kepelatihan dalam bentuk komunikasi interpersonal yang bertujuan pelatih memperoleh tanggapan dan umpan balik (siswa SSB Sinar Muda) untuk dapat meraih prestasi dengan serta menggunakan alat pembelajaran. Selain itu Komunikasi interpersonal pelatih dan siswa berupa komunikasi dua arah. Pelatih harus memancing siswa untuk berinteraksi dengan bertanya terlebih dahulu. Jika hal tersebut dilakukan, maka komunikasi dua arah akan terjadi. Siswa akan memberikan timbal balik berupa pemahaman terhadap intruksi dari pelatih dengan bahasa verbal, dan nonverbal lalu mempraktikkanya dalam latihan maupun pertandingan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 04:08 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 04:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22014 |
Actions (login required)
View Item |