PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KINERJA GURU DIMEDIASI OLEH STRESS KERJA ( Studi pada SD Muhammadiyah Condong Catur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta )

KHAIRAH PUTRI, MIFTAHUL (2020) PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KINERJA GURU DIMEDIASI OLEH STRESS KERJA ( Studi pada SD Muhammadiyah Condong Catur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (295kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Work Family Conflict terhadap Kinerja Guru yang dimediasi oleh Stress Kerja . Work family conflict merupakan salah satu konflik yang sering terjadi dikalangan guru, karena mereka harus membagi waktu untuk urusan pekerjaan dan keluarga. Adanya work family conflict akan berpengaruh ke kinerja guru. Jika kinerja guru menurun akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah Condong Catur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jumlah responden yang diteliti adalah sebanyak 51 orang guru dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan regresi sederhana serta analisi path sebagai teknik analisis. Uji sobel juga dingunakan untuk mengetahui apakah terjadi mediasi pada penelitian ini. Hasil analisis ini menunjukkan hasil yaitu: 1) Work family conflict berpengaruh negatif terhadap kinerja guru. 2) Work family conflict berpengaruh positif terhadap stress kerja. 3) Stress kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja guru . 4) Stress kerja tidak dapat memediasi work family conflict terhadap kinerja guru. Kata kunci : Work family conflict. Stress kerja. Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Jan 2020 02:27
Last Modified: 09 Jan 2020 02:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21954

Actions (login required)

View Item View Item